Beban studi dan masa studi yang harus ditempuh mahasiswa program reguler maupun Program Kuliah Entrepreneur (Hybrid / Blended), mengikuti standar yang sudah ditetapkan pemerintah, yaitu : Permendikbudristek Nomor 53 Th 2023 (silakan klik) tentang Penjaminan Mutu Pendidikan Tinggi.
Untuk
Beban Studi (SKS yang ditempuh)
Masa Studi
Lulusan SMA/SMU, SMK, sederajat melanjutkan ke S1
Beban Studi = 144 - 152 sks
8 semester
Lulusan D3, Politeknik, sederajat melanjutkan ke S1
Beban Studi = 40 - 46 sks (Bila tidak sebidang ilmu ada Tambahan 2 - 21 sks)
3 semester
Lulusan D2, S1, D1, Pindahan melanjutkan ke S1
Dihitung dari sisa sks
Dihitung sisa sks
Status Mhs, Status Tamatan/lulusan, Ijazah, Gelar
✬
Tamatan/lulusan serta mhs Program Kuliah Entrepreneur (Hybrid / Blended) begitu pula Perkuliahan Reguler STIE Trianandra Jakarta mempunyai Hak Akademik, Gelar, Ijazah, dan Status yg sama.
✬
Tamatan/lulusan P2K STIE Trianandra Jakarta mempunyai gelar berdasarkan jenjang pendidikan formal dan jurusan/bidang kepakarannya, dan mempunyai hak memakai gelarnya serta memiliki hak untuk melanjutkan pendidikan formal ke jenjang yg lebih tinggi.
✬
Ijazah serta Transkrip Akademik (Transkrip Nilai) Program Kuliah Entrepreneur (Hybrid / Blended) serta Perkuliahan Reguler adalah SAMA. Dan pada Ijazah begitu pula Transkrip tsb, tidak tertulis apakah Tamatan/lulusan P2K ataukah Tamatan/lulusan Kuliah Reguler. Sebab P2K merupakan Perkuliahan Reguler dgn jadwal studi serta peserta studi yg berbeda.
Sistem Pendidikan formal
✬
Kurikulumnya mendasarkan Sistem Kredit Semester, serta kualitas kurikulumnya didesain di samping mendasarkan pada kurikulum nasional, demikian juga mendasarkan perkembangan pengetahuan, teknologi, dan seni, dan terhadap kehendak melanjutkan ke jenjang studi lebih tinggi serta pentingnya profesionalitas dunia kerja.
✬
Tamatan/lulusan Program S1 Kuliah Entrepreneur (Hybrid / Blended) STIE Trianandra Jakarta juga mampu aktif berperan-serta pada kelompok kerja; mampu berkomunikasi dgn para pakar pada rumpun ilmu yg heterogen serta memanfaatkan bantuan mereka; mampu memanfaatkan secara efektif sumber-sumber daya yg ada; mampu memulai rintisan pembentukan unit usaha mandiri disesuaikan dng bidang kepakarannya, mampu mengikuti perkembangan baru pada bidang kepakarannya, menyelenggarakan penelitian, atau mengikuti jurusan di tingkat lebih lanjut.
✬
Tamatan/lulusan Program S1 Kuliah Entrepreneur (Hybrid / Blended) STIE Trianandra Jakarta disiapkan untuk menjadi Sarjana (S1) disesuaikan dng jurusannya, yg dapat memajukan jati dirinya dengan pembekalan ilmu, teknologi, serta seni, sehingga mampu memecahkan masalah juga memajukan pengetahuannya.
✬
Kompetensi tamatan/lulusannya dlm hal menangani tiap masalah, mampu mengungkap struktur serta inti problematik serta menetapkan prioritas tahapan-tahapan penyelesaiannya; mengetahui dan bisa memanfaatkan kegunaan teknologi informasi; dapat memanfaatkan ilmu; cakap serta terampil berdasarkan bidang keahliannya; bisa memberikan solusi masalah secara logika, memanfaatkan data/informasi yg diadakan; dapat memakai konsep-konsep untuk menerangkan hal-hal yg tidak/kurang jelas; mampu mandiri dalam kerja dan berupaya.
✬
Mahasiswa/i kuliah entrepreneur (hybrid / blended) yg tidak lulus suatu mata kuliah, dapat mengulang di semester / tahun berikutnya tanpa ditarik biaya tambahan.
✬
Kompetensi dasar tamatan/lulusan Program S1 Kuliah Entrepreneur (Hybrid / Blended) STIE Trianandra Jakarta adalah memiliki kualitas serta integritas intelektual; berdaya saing tinggi baik secara akademis begitu pula moral; mampu menyesuaikan diri dengan perubahan-perubahan; menyadari bahwa pengetahuan selalu maju dan berkembang; mampu menelusuri serta memperoleh informasi ilmiah; mengetahui cara dan dapat selalu belajar.
✬
Tamatan/lulusan Kuliah Entrepreneur (Hybrid / Blended) STIE Trianandra Jakarta juga diberi pembekalan ilmu, etika akademik serta profesi, keahlian dan kemahiran mengelola tim/organisasi secara mendalam pada bidang yg disesuaikan dgn bidang keahliannya; keahlian bekerjasama dalam tim, keahlian memahami ilmu pengetahuan terhadap etika, keahlian memahami ilmu disesuaikan dng bidang kepakarannya, juga diberi pembekalan keahlian untuk memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk kebutuhannya.
✬
Mahasiswa/i kuliah entrepreneur (hybrid / blended) yg mempunyai karir dng sistem shift, dapat tetap mengikuti proses perkuliahan dengan baik. Hal tsb dikarenakan sistem pendidikan formal dilaksanakan secara profesional dgn menyatu-padukan Program Kuliah Entrepreneur (Hybrid / Blended) serta Perkuliahan Reguler, oleh sebab itu untuk mhs yg kerja dng sistem shift bisa mengikuti studi di program lainnya dengan tata cara tertentu.
✬
Tamatan/lulusan Program Kuliah Entrepreneur (Hybrid / Blended) STIE Trianandra Jakarta mempunyai keahlian penguasaan teori yg kuat juga aplikasinya, dan kemampuan profesional serta cara pandang yg mendalam; meningkatkan sikap mental kompeten yg berorientasi pada penyelesaian solusi masalah mendasarkan alur berpikir-sistem; mampu memajukan kajian-kajian teoritis konsepsional terkini; memiliki keahlian melakukan serangkaian penelitian dasar begitu pula terapan.
✬
Sebab dilaksanakan dng ketrampilan (keterampilan) tinggi, sistem pendidikan formalnya sangat sesuai untuk karyawan yg sibuk dgn kerjanya begitu pula untuk yg belum kerja. Selain perkuliahan secara tatap muka di ruang kelas, juga memanfaatkan berbagai metode efektif melalui tugas khusus perorangan/kelompok yg terarah dan komunikatif, serta diakhiri dng bimbingan pengerjaan skripsi (S1) / tugas akhir yg terarah, terprogram serta terjadwal sehingga mhs dapat menyelesaikan studi tepat pada waktunya (sesuai masa studi).
✬
Untuk mhs kuliah entrepreneur (hybrid / blended) yg telah kerja diizinkan tidak menghadiri kuliah dlm beberapa pertemuan, misalkan mahasiswa/i tsb memperoleh wajib lembur, atau kerja dengan sistem shift, wajib kerja ke luar kota/negeri, dgn melalui tata cara tertentu.
Tags: beban, sks, hybrid, blended, program, kuliah, entrepreneur, stie, trianandra, jakarta, sekolah, tinggi, ilmu, ekonomi, program kuliah entrepreneur, stie trianandra, stie trianandra jakarta, sekolah tinggi, ekonomi trianandra jakarta, mutu pendidikan, beban studi sks, ditempuh, peserta, studi, yg berbeda sistem, pendidikan formal, pengetahuannya, kompetensi tamatan lulusannya, dlm hal, diberi pembekalan ilmu, etika akademik, sistem, mampu memajukan kajian, kajian teoritis, konsepsional, beban sks, lamanya, pendidikan tinggi, sks yg ditempuh, tahun